Rabu, Juni 18, 2008

Rusia vs Swedia


Innsbruck - Guus Hiddink mendapat tenaga ekstra untuk menghadapi Swedia dalam partai hidup mati Grup D. Andrei Arshavin kini sudah boleh dimainkan kembali setelah absen di dua laga sebelumnya akibat terkena hukuman.

Menghadapi Andora di laga terakhir kualifikasi Piala Eropa, Arshavin melakukan tindakan konyol dengan menenang pemain lawan. Untuk tindakan enam menit menjelang laga tuntas itu dia diganjar kartu merah dan terkena larangan bermain otomatis.

Namun demikian, Hiddink tetap tak ragu memasukkan nama pemain tim juara Piala UEFA Zenit St. Petersburg tersebut kendati tahu kalau Arshavin hanya bakal jadi penonton di dua laga pertama Rusia pada Euro 2008.

Kini di laga ketiga melawan Swedia, Kamis (19/6/2008) dinihari WIB, yang juga jadi laga penentu lolos tidaknya "Beruang Merah" ke perempatfinal, Arshavin sudah bisa dimainkan. Mungkin bukan jadi starter karena masalah kebugaran pemain bersangkutan.

"Belakangan dia tak banyak tampil dalam pertandingan. Saya tak tahu apa dia akan bermain dari menit awal. Partai terakhir yang dilakoninya adalah ujicoba lawan Lithuania (4 Juni). Sampai saat ini dia tak banyak bermain jadi mungkin kondisinya belum memungkinkan bermain 90 menit. Kita akan lihat," tutur Hiddink dikutip Independent.

Dengan begitu, playmaker berusia 27 tahun tersebut lebih punya kans bermain jadi pemain pengganti. Bukan sekadar substitute, namun "Super Sub" karena kemampuannya yang dinilai benar-benar super.

"Arshavin adalah pemain yang bisa menciptakan sesuatu dari ketiadaan. Dia bisa mencetak dari manapun. Itu sangat berguna bagi tim," lugas dia.

Kemampuan Arshavin bukannya tak diwaspadai Swedia. Pelatih Lars Lagerback pun mengakui kemampuan calon kartu As Rusia tersebut.

"Dia adalah salah satu pemain mereka yang paling dominan, kami sangat familiar dengannya, apa yang sudah dilakukan dia untuk tim Rusia belakangan ini dan apa yang dia perbuat untuk klubnya. Kami tahu peran apa yang akan dimainkannya di tim jika dia dipilih dan kami siap 100 persen menghadapinya," pungkas Lagerback.

0 komentar:

Sign by Danasoft - Myspace Layouts and Signs

Anda adalah pengunjung ke...

Waktu adalah uang

Jangan lupa Sholat!!!

Copy ini untuk memasang link saya

Photobucket

Klasemen Sementara

laskar si pitung | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all