Jumat, Juni 27, 2008

Jerman atau Spanyol ???



Final Euro 2008 tinggal 3 hari lagi dari posting ini dibuat. Final Euro kali ini mempertemukan 2 tim kuat Eropa, yaitu Jerman dan Spanyol, berbeda dengan Euro 2004 yang waktu itu mempertemukan Yunani dan Portugal dan yang berhasil juara adalah Yunani. Ketika Euro 2004 memang banyak sekali kejutan, begitu juga dengan Euro kali ini, salah satu kejutan Euro kali ini yaitu ketika Rusia mengalahkan Belanda dengan skor yang meyakinkan yaitu 3-1.
Tetapi kali ini saya tidak akan membahas tentang kejutan-kejutan yang ada di Euro 2008, melainkan saya akan membahas tentang perjalanan 2 tim kuat Eropa yang kini masuk Final.

Pertama saya akan membahas Jerman, di pertandingan pertama Grup B Jerman berhasil melumat Polandia dengan skor 2-0. Di pertandingan kedua Jerman menghadapi Kroasia di pertandingan inilah Jerman menghadapi masalah yaitu kalah 1-2 oleh Kroasia, sejak kekalahan dari Kroasia, Jerman tidak diunggulkan lagi untuk melaju ke babak Final. Namun Jerman menunjukkan bahwa ialah Tim Specialis Turnament dan bias melaju ke babak perempat final dengan mengalahkan Austria 1-0. Dengan hasil ini Jerman berhak melaju ke babak perempat final mendampingi Kroasia sebagai Runner up Grup B. Di babak perempat final Jerman menghadapi Finalis Euro tahun lalu yang tidak lain dan tidak bukan adalah Portugal. Di pertandingan ini Jerman berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 3-2. Dengan hasil ini Jerman berhak melaju ke semi final. Di Semi final Jerman ditantang oleh semi finalis Piala Dunia 2002 dan yang disebut juga dengan tim ajaib yaitu Turki. Turki yang hanya ada 13 pemain bisa membuat Jerman kualahan, walaupun begitu sekali lagi Jerman menunjukkan bahwa dialah Tim Specialis Turnament dan bisa mengalahkan Turki dengan skor 3-2.
Setelah panjang lebar kita membahas Jerman bagaimana dia bisa masuk ke babak final, sekarang saya akan membahas tim Matador yaitu Spanyol. Berbeda dengan Jerman, Spanyol bisa memenagkan semua laga di Grup D. Pertama Tim Matador menang dengan skor telak 4-1 atas Rusia. Di pertandingan kedua lagi-lagi Spanyol menang tetapi kali ini Spanyol menang tipis yaitu 2-1. Dengan hasil ini Spanyol memastikan diri untuk melaju ke babak perempat final. Di pertandingan ketiga Spanyol bertemu juara bertahan Yunani, di pertandingan ini Spanyol menurunkan tim lapis kedua, walaupun Spanyol menurunkan tim lapis kedua Spanyol tetap bisa menang dengan skor 2-1 dan Spanyolpun mendapat nilai sempurna yaitu 9. Di perempat final Tim Matador bertemu dengan Juara Piala Dunia 2006 yaitu Italia. Di pertandingan ini tidak ada gol yang tercipta selama 2 x 45 menit dan tambahan waktu 2 x 15 menit, dengan terpakasa pertandingan ini dilanjutkan dengan adu penalty. Pada saat adu penalty pahlawan Spanyol adalah Iker Cassilas, dia berhasil menahan 2 tendangan penalty Italia, dengan begitu Spanyol berhak melaju ke semi final. Di semi final Spanyol ditantang Rusia, di pertandingan ini Spanyol tidak mengalami kesulitan sama sekali dan berhasil menang dengan skor telak 3-0 dengan hasil itu Spanyol berhak melaju ke babak Final Euro 2008 menantang Jerman.
Jadi, siapakah yang akan mendapatkan gelar juara???

6 komentar:

yoga permana kusumah mengatakan...

spanyol.......

oke mobiles mengatakan...

aku pilih spanyolllllaaaa. sayang David Via Lagi Cedera... Hidup Manchester United... Milan besok ada di champion ga ya???

simobiles mengatakan...

gitu donk harus pasang bendera dua2 nya kan ntar ga di bilang berta sebelah hehehe

firdaus.a] mengatakan...

mo bilang indonesia ga mungkin

ya udah... germany. heil hit***!!

edisamsuri mengatakan...

Nggak dua-duanya soalnya Tim favorite PERSITA..eh nggak nyambung...maksudnya ITALIA

Amsterdam - Today mengatakan...

Spain...Hup...Spain...Hup...

Sign by Danasoft - Myspace Layouts and Signs

Anda adalah pengunjung ke...

Waktu adalah uang

Jangan lupa Sholat!!!

Copy ini untuk memasang link saya

Photobucket

Klasemen Sementara

laskar si pitung | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all