Kamis, Maret 27, 2008

Tempat Utama untuk SuperPato


LONDON - Debut dan gol tunggal Alexandre Pato yang dicetak ke gawang Swedia, pada laga persahabatan, malam tadi, membuat pelatih Carlos Dunga terkagum-kagum. Dunga sampai menjanjikan tempat utama di skuad Brasil bagi Pato di laga Brasil selanjutnya.

Pada laga di Stadion Emirates, London tersebut, Dunga memang tidak memainkan Pato dari menit awal babak pertama. Brasil memulai laga dengan pemain-pemain senior, tapi Tim Samba gagal mencetak gol sepanjang 45 menit babak pertama.

Di babak ekdua, Dunga akkhirnya memasukan Pato, menggantikan Luis Fabiano. Keputusan ini berujung manis, Pato mencetak gol kemenangan Brasil di menit 72. Saking kagumnya dengan gol tersebut, Dunga sampai menyebut dirinya adalah seorang Patomania.

"Pato memiliki segalanya sebagai syarat pesepakbola hebat. Bila ia bis amempertahankan kemampuannya, maka Pato akan menjadi seorang pemain besar dan sukses," ujar Dunga seperti dikutip The Sun, Kamis (27/3/2008).

"Tapi jika bicara sekarang, saya katakan Pato belumlah seorang pemain hebat. Dia butuh 30 sampai 40 pertandingan internasional guna mengasah kemampuan dan pengalamannya," jelas Dunga.

Mantan kapten Brasil di Piala Dunia 1994 dan 1998 ini mengkhawatirkan jika Pato sudah mencapai kesuksesan di usai muda, maka kariernya akan cepat tamat seperti halnya Ronaldo. Untuk itu, Dunga memberikan saran agar Pato banyak mencari pengalaman dan belajar.


0 komentar:

Sign by Danasoft - Myspace Layouts and Signs

Anda adalah pengunjung ke...

Waktu adalah uang

Jangan lupa Sholat!!!

Copy ini untuk memasang link saya

Photobucket

Klasemen Sementara

laskar si pitung | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all