Senin, Maret 03, 2008

Napoli Kerikil Pertama Inter


NAPOLI - Napoli menjadi kerikil yang mengubur rekor tak terkalahkan Inter Milan, musim ini. Napoli tampil perkasa saat menaklukan kandidat kuat peraih Scudetto tersebut 1-0, di Stadion San Paolo, Senin (3/3/2008).

Kendati kalah, Inter memang belum bergeser dari puncak klasemen dengan poin 61 dari 26 kali bertanding. Sementara itu Napoli naik satu strip ke posisi 11, menggeser Lazio dengan poin 33 hasil dari 9 kali menang, 6 kali seri dan 11 kekalahan.

Kemenangan Napoli ini tak luput dari kejelian pelatih Eduardo Reja, yang berani menggunakan formasi lawan 3-5-2 di laga ini. Formasi ini dipilih Reja untuk menandingi kekuatan galandang Inter yang terkenal tangguh.

Kekuatan Inter memang jauh berbeda dengan Nerrazurri seperti biasanya. Di lini depan, duet coba-coba David Suazo dan Mario Balotelli. Sementara itu Roberto Mancini juga hanya menempatkan tiga gelandang Luis Figo, Pele dan Patrick Vieira untuk mendukung lini depan.

Baru 3 menit laga berjalan, striker veteran asal Uruguay Marcelo Zalayeta langsung menggebrak dengan menjebol gawang Julio Cesar. Berawal dari lemparan kedalam Lavezzi, Julio Cesar gagal meraih bola hingga langsung disambar Zalayeta.

Tertinggal 1-0, Inter mencoba bangkit. Tapi kepercayaan diri anak-anak Napoli sudah terlanjur menebal. Hingga 45 menit babak pertama, tiga defender Napoli masih bekerja dengan maksimal dan mampu menghalau serangan-serangan monoton Inter.

Mancini mencoba melakukan perubahan dengan memasukan Javier Zanetti, Luis Jimenez dan Hernan Crespo. Tapi lagi-lagi usaha ini tidak berkembang dengan baik. Ketidakhadiran Zlatan Ibrahimovic yang sedang cedera mempengaruhi serangan Inter di laga ini.

Menit 75, Zalayeta nyaris menggandakan keunggulannya setelah mendapat hadiah penalti dari wasit. Namun eksekusi pemain asal Uruguay ini masih bisa digagalkan Julio Cesar. Menjelang bubaran, kembali Zalayeta dan Lavezzi bergantiang memborbadir gawang Cesar. Tapi, hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

0 komentar:

Sign by Danasoft - Myspace Layouts and Signs

Anda adalah pengunjung ke...

Waktu adalah uang

Jangan lupa Sholat!!!

Copy ini untuk memasang link saya

Photobucket

Klasemen Sementara

laskar si pitung | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all